Minggu, 14 Maret 2010

Mengurangi Plus Minus pada mata


Assalamualakum wr wb.

Mata merupakan anugrah dari Allah SWT bagi kita semua. Dengan adanya mata, kita bisa melihat semua keindahan yang ada di muka bumi ini. Syukur Alhamdulillah mata kita masih normal dan sehat. Akan tetapi, gak sedikit juga yang matanya mungkin mengalami plus minus. 
Temen-temen yang usianya di bawah 23 tahun dan memiliki mata minus dibawah 2...
mumpung belum tua dan belum terlalu gede minusnya, mending diterapi aja supaya bisa berkurang yaitu dengan cara melihat cahaya lilin dengan mata telanjang selama 15 menit setiap harinya. Hal ini dikarenakan melemahnya otot-otot pupil di sekitar mata sehingga kita perlu melatihnya dengan cara ini. 
Kenapa memakai lilin?
Alasannya karena lilin memiliki intensitas cahaya yang tidak terlalu terang dan cahaya lilin berasal dari satu arah saja.
Jangan lupa banyak mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung vitamin A dan beta karoten seperti wortel. Karoten baik untuk kesehatan mata. Membantu mencegah terjadinya rabun senja dan memperbaiki penglihatan yang lemah. Kekurangan vitamin A atau yang dikenal dalam istilah kedokteran sebagai vitaminosis A, dapat menyebabkan buta ayam atau rabun senja.

Oke temen-temen, sudah seharusnya kita menjaga kesehatan mata sebagai karunia dari Allah SWT yang diberikan untuk kita semua. Semoga bermanfaat ya.
Wassalamualaikum wr wb.

dari berbagai sumber

3 komentar:

  1. waw .. jadi tambah tau nih
    nice info .. makasimakasi

    jilbabnya bagus :D

    BalasHapus
  2. @iya sama sama..

    oya?makasih juga buat pujian jilbabnya..hehe

    BalasHapus
  3. Blogger juga neyy ... Nice artikel .. oh ya kunjungi blog ku juga ya di :
    byonick.blogspot.com

    BalasHapus